Menjadi #Generasi4G yang Memanfaatkan Setiap Byte Data Untuk Kebaikan

Menjadi #Generasi4G yang Memanfaatkan Setiap Byte Data Untuk Kebaikan

Teknologi informasi sudah tidak dapat dipungkiri lagi menjadi bagian dari kehidupan kita di masa kini. Perangkat canggih dengan jaringan internet yang kencang menjadi “mata uang” tersedia bagi manusia modern Indonesia. Tidak lengkap rasanya jika setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik untuk tidak terhubung dengan Internet.

Bunyi notifikasi terus berbunyi tiada henti. WhatsApp, Line, BBM, terus berbunyi memanggil penggunanya untuk membuka sang aplikasi. Apalagi dengan internet cepat dari SmartFren 4G, memungkinkan semua komunikasi dilakukan dengan cepat di mana saja dan kapan saja. Jarak dan waktu tak menjadi alasan untuk dapat terus terhubung dengan teman, rekan maupun si sayang yang ada di seberang sana.

Jaringan internet mobile yang semakin cepat disertai dengan perangkat 4G di genggaman bisa membantu kita menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Di kala kita sedang berada di penjalanan, kita masih bisa mengakses internet dengan lancar lengkap dengan perangkat seperti Andromax MiFi dalam saku. Apalagi sekarang SmartFren 4G 100%, tidak ada alasan untuk tidak terkoneksi Internet.

Lanjutkan membaca “Menjadi #Generasi4G yang Memanfaatkan Setiap Byte Data Untuk Kebaikan”

Brother Customer Care di Semarang Resmi Dibuka

Brother Customer Care di Semarang Resmi Dibuka

Untuk kalian para pengguna produk-produk buatan Brother – baik itu printer maupun mesin jahit – di Semarang, Brother Indonesia (PT. Brother International Sales Indonesia) resmi membuka Brother Customer Care di kotamu pada hari Jumat (6/1/16). Brother Customer Care mengusung konsep showroom sekaligus sebagai service center untuk mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Brother Indonesia. Ini merupakan customer care pertama di Jawa Tengah sekaligus ekspansi dari service center pusat yang ada di Jakarta.

Dari siaran pers yang diterima, Brother Indonesia mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan sebagai ekspresi komitmen mereka untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada pelanggannya. Mereka pun berharap “dengan adanya Brother Customer Care, seluruh pelanggan dan partner serta seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang berada di daerah Semarang, bisa memperoleh pelayanan yang lebih baik lagi dan selalu mendapat jawaban juga solusi yang dibutuhkan langsung dari pihak Brother.”

brother-customer-care-semarang-2

Brother Customer Care Semarang berlokasi di Jalan Sriwijaya No. 8F, Semarang. Tentu ini menjadi kabar gembira untuk para pengguna produk Brother di kota Semarang dan sekitarnya atau bagi yang sedang mencari produk Brother terutama printer handal untuk kantoran.

 

Cara Mudah Migrasi Video Vine ke YouTube

Cara Mudah Migrasi Video Vine ke YouTube

Tidak lama lagi, Twitter akan menutup aplikasi dan platform media video 6 detik – Vine di bulan Januari ini. Twitter akan mengubah aplikasi Vine yang kita kenal selama ini menjadi Vine Camera. Sehingga, kamu masih tetap membuat video looping 6 detik untuk dibagikan ke Twitter atau disimpan di ponsel.

Sebelum platformnya ditutup total, Vine memberi kesempatan kepada penggunanya untuk mengunduh semua video yang pernah diposting di Vine melalui website atau aplikasi Vine di ponsel sebelum 17 Januari. Tak hanya itu, YouTube dengan gesit membuka jalan bagi pengguna Vine untuk mengimpor semua videonya ke YouTube. Nah, bagaimana caranya?

Lanjutkan membaca “Cara Mudah Migrasi Video Vine ke YouTube”

Harbolnas: E-Commerce Serba Meriah, Kurir Menderita

Harbolnas: E-Commerce Serba Meriah, Kurir Menderita

Sudah satu minggu lebih, Harbolnas meramaikan dunia maya Indonesia pada tanggal 12 Desember. Atau bisa dibilang sudah tiga minggu lebih jika masa promosi Harbolnas dihitung: iklan bertubi-tubi di televisi, lewat nawala/newsletter yang masuk ke kotak masuk surel hingga banner yang terpasang di banyak situs Web yang kita kunjungi. Yap. Sangat meriah, bising dan gemerlap (kecuali Anda selalu menyalakan plugin adblock)

Di balik kemeriahan Harbolnas, ada satu pihak yang berperan sangat vital dalam setiap pembelian: perusahaan jasa pengiriman. Mayoritas situs e-commerce mungkin sudah siap menghadapi besarnya angka pemesanan selama masa Harbolnas. Namun keliatannya, tidak semua jasa pengiriman mampu menghadapi tingginya frekuensi pengiriman barang pasca Harbolnas. Beberapa perusahaan pun kelimpungan.

Saat Harbolnas kemarin, saya bertransaksi di situs E-Commerce J*** sehari sebelum Harbolnas – yaitu tanggal 11 Desember. Empat hari kemudian, saya mendapati bahwa barang telah sampai di gudang di Bandung dari Jakarta pada sore hari. Tetapi hingga saya menuliskan tulisan ini, pesanan saya masih belum diterima sama sekali.

Saya coba posting situasi ini ke linimasa Facebook dan nampaknya, tidak hanya saya yang mengalami. Beberapa teman saya mengalami hal yang serupa pada situs E-Commerce dan jasa pengiriman yang berbeda. 

Di saat situs-situs e-commerce menuai tingginya angka penjualan ketika Harbolnas, jasa pengiriman masih berjibaku mengirimkan seluruh pesanan Harbolnas dan paket pengiriman lainnya di luar masa Harbolnas.

Apakah pesanan Anda di masa Harbolnas telah tiba atau masih tertahan pengirimannya? Silakan bagi ceritamu di kolom komentar di bawah ini.

RIP Vine

RIP Vine

Pernyataan tim Vine di Medium:

Since 2013, millions of people have turned to Vine to laugh at loops and see creativity unfold. Today, we are sharing the news that in the coming months we’ll be discontinuing the mobile app.

Sayang sekali, satu lagi aplikasi keren nan menghibur pun dimatikan. Mengapa tidak diintegrasikan saja ke Twitter? Mengapa bukan Periscope saja?

Mungkin Jack Dorsey lagi kena PMS pasca gagal mendapatkan pembeli Twitter.

RIP Vine.

 

Besok. Kita ‘kan #MenembusLangit.

Ekspedisi Menembus Langit akan menjadi suatu pencapaian baru dalam kajian ilmu aeronautika dan teknologi kedirgantaraan di Indonesia. Ekspedisi Menembus Langit diharapkan mampu memacu percepatan teknologi keantariksaan, membantu kajian ilmu aeronautika, dan menginspirasi Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, pesawat tanpa awak atau unmanned aerial vehicle (UAV) Ai-X1 diterbangkan dengan balon cuaca ke stratosfer dan akan kembali ke titik awal secara otomatis. UAV Ai-X1 dilengkapi dengan sensor meteorologi untuk mengumpulkan data atmosfer.

Data meteorologi beserta laporan penelitian penerbangan akan diolah dan akan didistribusikan ke Universitas-Universitas terkait aeronautika di Indonesia.

Tak terasa, ekspedisi #MenembusLangit  bakal segera dieksekusi besok 28 Oktober 2016  – bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Peluncuran UAV Ai-X1 pun akan dilakukan di daerah Pameungpeuk – Garut.

Sudah siap jadi saksi pencapaian baru kedirgantaraan dan ilmu aeronautika Indonesia?