Rayakan 25 Tahun Final Fantasy VII dengan Menambah Kompilasi

Dalam rangka perayaan 25 tahun sejak dirilisnya Final Fantasy VII (FF VII) untuk Playstation (PSX), Square Enix sedang bersiap-siap untuk merilis lebih banyak judul game yang semakin meramaikan kompilasi FF VII.

Final Fantasy VII: Ever Crisis

The new trailer showed extensive gameplay with CG cutscenes that actually look pretty good for a mobile game. It also showed the party in unique outfits that we haven’t seen in the original game, as well as tons of scenes from Crisis Core: Final Fantasy 7.

Sumber: https://www.polygon.com/23171376/final-fantasy-7-ever-crisis-closed-beta-anniversary

Final Fantasy VII: Ever Crisis akan dirilis untuk smartphone dan rencananya versi closed beta akan dirilis pada tahun 2022 ini. Entah apa yang ada di benak Square Enix untuk merilis Ever Crisis. Sekilas dari trailer-nya, Ever Crisis akan membahas alur cerita sebelum peristiwa FF VII terjadi. Belum jelas kaitan ceritanya dengan Crisis Core dan juga Before Crisis.

Crisis Core: Final Fantasy VII – Reunion

Embrace your dreams…and whatever happens, protect your honor… AS SOLDIER!

Zack Fair

AKHIRNYA!! Setelah sekian lama terjebak sebagai game PSP, Crisis Core FF VII pun di-remaster dengan tambahan judul “Reunion”. Crisis Core merupakan game dari Compilation of FF VII yang saya sukai bersamaan dengan Dirge of Cerberus.

Semacam fun fact gitu lah…

Crisis Core Reunion akan dirilis untuk PS5, PS4, Nintendo Switch, Xbox Series X|S, Xbox One, dan Steam di musim dingin tahun ini. Woohoo!

Final Fantasy VII Remake pun menjadi trilogy

Dalam video perayaan 25 tahun FF VII, Yoshinori Kitase mengumumkan bahwa Final Fantasy VII Remake akan menjadi sebuah trilogy. Judul rilis ke-2 yang melanjutkan cerita Remake bernama Rebirth.

Kira-kira nama rilis ke-3 apa ya? Redemption?

Final Fantasy VII Remake Intergrade pun akan dirilis di Steam mulai tanggal 17 Juni 2022 setelah sebelumnya tersedia di Epic Games Store.

Sebenarnya ada satu lagi sih, Final Fantasy VII: First Soldier Season 3. Cuma karena gameplay-nya kaya PUBG gitu, jadi kurang seru dan gak akan saya highlight di sini.

Bagaimana? Apakah kalian excited? Atau merasa semakin tua?

%d bloggers like this: