OMEN by HP, Ekosistem Gaming dari HP Kini Hadir di Indonesia

Siapa sih yang tidak mengenal HP? Iya, HP. Hewlett-Packard, sangat dikenal sebagai salah satu produsen PC terbesar di dunia. Bagi saya dan mungkin termasuk kamu, merek HP sangat khas akan komputer-komputer untuk kantoran atau pebisnis dan juga laptop dengan portabilitas yang sangat tinggi. Beberapa lini komputer HP seperti Pavillion, Spectre dan HP ENVY tentunya cukup dikenal. Pasarnya sangat spesifik namun gemuk, yaitu pasar entreprise. Banyak karyawan perusahaan dan bahkan kampus yang menggunakan HP, termasuk almamater saya.

Sementara itu, sekarang jajaran notebook/laptop gaming sedang sangat menjamur dan digandrungi. Bahkan di Indonesia sendiri, pasar gaming PC hampir mencapai 20% dari total pasar PC keseluruhan. HP juga tidak mau ketinggalan untuk masuk ke segmen konsumen dengan latar belakang gamers, baik casual, enthusiast hingga hardcore. Untuk masuk ke pasar gaming, HP tidak tanggung-tanggung. HP tidak hanya menghadirkan sebuah jajaran desktop atau notebook baru namun menghadirkan sebuah ekosistem gaming baru yang diberi nama OMEN by HP.

Hadirnya OMEN by HP tidak lepas dari keputusan HP pada tahun 2006 yang lalu di mana HP mengakusisi VoodooPC, salah satu produsen high-performance PC. Pengguna PC pada tahun 90an hingga 2000 seperti Adham pasti sangat familiar dengan logo OMEN by HP karena itu adalah logo yang sama digunakan VoodooPC. Tak lagi mengusung jargon high-performance PC, OMEN by HP hadir sebagai ekosistem gaming yang dirancang ulang dengan performa canggih, inovatif dan memberikan pengalaman bermain yang sangat powerful untuk para gamers.

Foto_5_081117_033516_PM
Jajaran eksekutif HP Indonesia bersama para brand ambassador OMEN by HP

OMEN by HP resmi hadir di Indonesia pada 9 Agustus 2017 kemarin dengan menghadirkan rangkaian dari ekosistem gaming secara keseluruhan, terdiri atas Compact Desktop, Accelerator, Deskop, Laptop dan Accessories. Keseriusan HP Indonesia memboyong ekosistem OMEN by HP ditunjukkan dengan menunjuk Recca Esports, Mineski Talent, Boom ID dan Cindy Monika sebagai brand ambassador untuk OMEN by HP di Indonesia. Man, they really wanna dominate the game!

OMEN Laptop

IMG_9776
Laptop seri OMEN 17

Laptop OMEN by HP tersedia dalam dua ukuran layar, yaitu 15-inci (OMEN 15) dan 17-inci (OMEN 17). Keduanya dirancang dengan kemampuan ekspansi kapasitas penyimpanan dan RAM lebih besar, adanya port tambahan serta mampu memainkan permainan maupun konten Virtual Reality yang lebih baik. OMEN 15 menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan Max Q design, sementara itu OMEN 17 menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1070. Keduanya sudah sangat mumpuni untuk memainkan gim dengan grafis yang wah dengan pengaturan grafis rata kanan alias settingan ultra. Tak ketinggalan, prosessor Intel Core i7 Quad Core seri HQ pun disematkan pada kedua seri laptop OMEN.

IMG_9781
Keyboard pada laptop OMEN 17

Keyboard-nya sendiri menggunakan lampu LED backlight berwarna dragon red dengan tombol WASD beraksen merah. Selain itu, dilengkapi juga dengan fungsi rollover 26 tombol anti-ghosting dan tombol panah berukuran penuh dan terpisah untuk mengurangi kesalahan penekanan tombol ketika bermain.

Port yang dihadirkan pun sangat beragam, mulai dari HDMI, Mini DisplayPort hingga Thunderbolt 3. Masing-masing seri laptop OMEN, OMEN 15 dan OMEN 17 memiliki konfigurasi port yang berbeda. Pastikan port yang kamu butuhkan hadir di seri laptop OMEN, seperti port Thunderbolt 3 yang tersedia pada laptop OMEN 17.

OMEN Desktop

IMG_9868
OMEN Desktop

Tak hanya laptop, hadir juga OMEN Desktop pada ekosistem gaming OMEN by HP. Seri desktop gaming ini dirancang overbuilt dan over-engineered untuk menunjukkan inovasi HP di pasar gaming PC. OMEN Desktop menggunakan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti SLI sehingga setiap game yang dimainkan bisa disetting rata kanan secara lancar jaya dan beresolusi di atas 1080p.

Prosessor yang digunakan pun adalah Intel Core i7 generasi ke-7 atau dikenal sebagai Kaby Lake. OMEN Desktop pun bisa mendukung opsi overclocking yang bisa diatur dengan OMEN Command Center dan ditambahkan dengan water cooling. Pilihan media penyimpanan pun beragam seperti PCIe SSD atau kombinasi SSD+HDD juga bisa digunakan supaya bisa booting lebih cepat.

OMEN Accelerator

IMG_9837
OMEN Accelerator

Dari sekian produk di ekosistem ini, OMEN Accelerator adalah salah satu yang menarik perhatian saya. OMEN Accelerator bisa membuat PC dengan spesifikasi grafis menjalankan permainan dengan grafis yang sangat intens bahkan bisa sampai rata kanan semua. Yap, OMEN Accelerator adalah external GPU plus-plus dengan menggunakan koneksi Thunderbolt 3. Kenapa plus-plus? Karena di dalamnya, bisa ditambahkan HDD 2,5 inci dan berbagai port termasuk 4 port USB 3.0, 1 port USB 3.1 Type-C dan LAN port untuk jaringan. Pilihan kartu grafisnya pun bisa NVIDIA atau AMD Graphics.

OMEN Display

Vortex_Coreset_FrontLeft_081117_045910_PM

HP juga  memperkenalkan dua layar gaming baru, yaitu OMEN by HP 25 dan OMEN by HP 27 display. OMEN 25 dioptimalkan untuk game dengan resolusi 1080p dengan framerate yang kompetitif dan refresh rate yang ditingkatkan dengan AMD FreeSync™ ketika dipadukan dengan GPU AMD Radeon™. OMEN 27 hadir dengan dukungan NVIDIA® G-Sync® yang memungkinkan perubahan, serta menjadi pilihan tepat bagi para gamer yang membutuhkan performa tinggi dan para atlet e-sports.

OMEN Accessories

Screenshot_081117_050306_PM

HP juga memfokuskan diri pada aksesoris OMEN untuk melengkapi dan meningkatkan pengalaman gamers ketika bermain. Aksesoris OMEN yang disempurnakan memiliki beberapa perbaikan fitur dari produk-produk generasi sebelumnya. Hasilnya adalah sebuah rangkaian baru yang berpusat pada gamer, sebagai bentuk komitmen penuh HP kepada komunitas gaming. Keyboard, mouse dan headset OMEN bersama-sama mendorong ekosistem OMEN untuk memberikan pengalaman bermain game yang keren.

Keunggulannya antara lain:

  • OMEN by HP memberikan akurasi yang lebih tepat dengan tombol mekanik OMEN Keyboard 1100 dan N-key Rollover untuk anti-ghosting.
  • Kendali optimal pada OMEN Mouse 600 dengan fitur bobot yang dapat disesuaikan dan penambahan ketahanan hingga 50 juta klik.
  • Kenyamanan yang lebih baik dan suara yang lebih jernih pada OMEN Headset 800 dengan tangkup telinga yang lebih tebal dan sokongan performa akustik untuk nada tinggi, rendah dan tengah yang jernih, serta profil audio yang disetel secara khusus untuk suara yang jernih.

 

Ketersediaan?

Seluruh produk dalam ekosisitem OMEN by HP mulai bisa di-preorder mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 di www.hpshopping.id/omendominate. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa situs e-commerce lokal lainnya yang juga bekerjasama dengan HP dalam paket pre-order OMEN.

Leave a Reply