Mencari Printer A3 Multifungsi Untuk Kantor Industri Kreatif dan Desain

Printer sudah menjadi barang wajib untuk dimiliki setiap kantor. Untuk yang bekerja di kantor yang bergerak di industri kreatif atau konsultan desain, printer menjadi sangat vital terutama untuk memeriksa hasil cetak desain. Di saat kantor-kantor biasa pada umumnya membutuhkan printer yang handal dan gegas dengan kertas berukuran A4, konsultan desain membutuhkan printer yang handal, gegas dan cerdas yang dapat mencetak kertas lebih besar hingga A3.

Melihat adanya kebutuhan seperti itu, Brother Indonesia menghadirkan printer inkjet A3 Multi-function terbaru dengan tipe MFC-J3530DW InkBenefit. Sesuai dengan jenisnya, printer ini dapat mencetak, memindai, menggandakan dan mengirim fax hingga ukuran A3. Bahkan, printer MFC-J3530DW bisa menangani ukuran kertas hingga A3+.

Mencetak Dokumen dengan Gegas

Printer MFC-J3530DW mampu mencetak lebih cepat dan efisien dari printer-printer serupa dengan kecepatan cetak FPOT kurang dari 6 detik. Ini berarti waktu yang dibutuhkan mulai dari kertas ditarik hingga selesai dicetak membutuhkan waktu kurang dari 6 detik. Printer ini memiliki komponen yang disempurnakan dari tipe-tipe sebelumnya sehingga memiliki daya hidup mesin hingga 66% atau mampu mencetak hingga 100.000 halaman. Tak lupa juga, dilengkapi dengan ADF atau automatic document feeder hingga 50 lembar kertas dan kualitas print head yang lebih baik. Layar sentuh pada printer pun mempermudah kamu untuk memilih opsi pengoperasian yang akan dilakukan.

Cerdas dengan Banyak Konektivitas

Selain gegas, printer MFC-J3530DW juga tergolong printer cerdas karena memiliki berbagai macam opsi konektivitas untuk mencetak dari berbagai perangkat. Untuk pengguna mobile device, printer ini telah mendukung teknologi Apple AirPrint untuk perangkat macOS dan iOS; Google Cloud Print 2.0 dan Brother Print Service Plugin for Android untuk perangkat Android. Kamu juga bisa menggunduh aplikasi Brother iPrint & Scan dari Apple App Store dan Google Play Store untuk dapat mencetak dan memindai langsung dari ponsel/tablet.

Karena printer ini juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, kamu bisa mendapatkan hasil pindaian dokumen tanpa aplikasi dengan cara membaca QR code pada layar menggunakan ponsel dan langsung mengunduh hasil pindaiannya ke ponsel. Ini dikarenakan hasil pindaian diunggah ke cloud server Brother dan secara otomatis dihapus dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, ada juga fitur scan to e-mail server untuk dapat mengirim surel langsung melalui printer dan juga fitur menggunggah hasil pindaian langsung ke layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox, Google Drive dan OneDrive.

Harga dan Ketersediaan

Printer Brother MFC-J3530DW baru akan tersedia di pasar Indonesia mulai bulan Agustus 2017 dan dibanderol dengan harga SRP Rp5.890.000. Tinta yang digunakan adalah cartridge tinta jenis LC3617 dengan harga Rp120.000 per warna. Masing-masing cartridge mampu digunakan hingga 550 halaman. Sama seperti printernya, cartridge tinta baru akan tersedia pada Agustus 2017. Printer ini memiliki garansi hingga 3 tahun atau 30.000 halaman (tergantung mana yang lebih dulu tercapai).

Leave a Reply