Menjadi #Generasi4G yang Memanfaatkan Setiap Byte Data Untuk Kebaikan

Teknologi informasi sudah tidak dapat dipungkiri lagi menjadi bagian dari kehidupan kita di masa kini. Perangkat canggih dengan jaringan internet yang kencang menjadi “mata uang” tersedia bagi manusia modern Indonesia. Tidak lengkap rasanya jika setiap jam, setiap menit bahkan setiap detik untuk tidak terhubung dengan Internet.

Bunyi notifikasi terus berbunyi tiada henti. WhatsApp, Line, BBM, terus berbunyi memanggil penggunanya untuk membuka sang aplikasi. Apalagi dengan internet cepat dari SmartFren 4G, memungkinkan semua komunikasi dilakukan dengan cepat di mana saja dan kapan saja. Jarak dan waktu tak menjadi alasan untuk dapat terus terhubung dengan teman, rekan maupun si sayang yang ada di seberang sana.

Jaringan internet mobile yang semakin cepat disertai dengan perangkat 4G di genggaman bisa membantu kita menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Di kala kita sedang berada di penjalanan, kita masih bisa mengakses internet dengan lancar lengkap dengan perangkat seperti Andromax MiFi dalam saku. Apalagi sekarang SmartFren 4G 100%, tidak ada alasan untuk tidak terkoneksi Internet.

Menjadi #Generasi4G yang Menginspirasi

Tahukah kamu bahwa setiap byte kuota data yang digunakan bisa menjadi sebuah kekuatan untuk melakukan sebuah pengubahan. Setiap byte data berbentuk teks bisa menjadi sebuah semangat bagi teman yang bersedih karena kerabatnya telah mendahuluinya. Setiap kilobyte data berbentuk gambar bisa menjadi ladang rejeki seorang pengusaha UMKM karena banyak orang yang memberi barang dagangannya. Setiap megabyte data berbentuk video bisa menjadi inspirasi jutaan banyak orang untuk berkarya dan menghasil sesuatu dengan tangan serta keringat sendiri.

Namun tak sedikit yang menggunakan kekuatan Internet untuk hal-hal yang merugikan orang banyak. Setiap byte data teks dihambur-hamburkan hanya untuk menyebarkan berita palsu atau hoax demi kepentingan golongan tertentu. Setiap kilobyte data gambar dihambur-hamburkan hanya untuk menyebarkan gambar fitnah, menjatuhkan seseorang atau sekelompok atau hal-hal yang tidak layak untuk dikonsumsi oleh khalayak umum. Setiap megabyte data video dihambur-hamburkan hanya untuk mengunggah video porno, ancaman atau hujatan kepada orang lain. Buat apa?

Menjadi #Generasi4G yang baik adalah menjadi orang yang dapat memberi manfaat bagi orang lain. Hal yang baik bisa dimulai dengan menghubungi sanak keluarga yang jauh untuk bersilaturahim, memanfaatkan fitur VoLTE dan VoWiFi dengan jaringan SmartFren 4G. Kamu juga bisa memperbanyak konten-konten positif untuk disebarkan di jagad Internet, seperti mengunggah video tentang semangat anak-anak di pedesaan untuk terus bersekolah atau membuat video pembelajaran sederhana dengan canda tawa yang menghibur.

Dari setiap konten positif yang kamu ciptakan, akan menghadirkan konten-konten positif baru dan perbuatan baik yang bisa membawa pengubahan di berbagai tempat. Satu video percobaan roket air, bisa saja menginspirasi satu kelas untuk membuat percobaan tersebut. Satu, dua atau tiga orang dari satu kelas tersebut pasti terinspirasi untuk membuat roket yang lebih besar. Salah satu dari mereka bisa saja bertekad menjadi seorang fisikawan yang kelak membawa pengubahan positif bagi negeri ini.

Menjadi #Generasi4G bukan sebuah keharusan, tetapi sudah melekat pada diri masing-masing dari kita yang tinggal di Indonesia. Internet cepat bukan menjadi hambatan tetapi menjadi sebuah kesempatan untuk mengubah lingkungan yang ada di depan mata. Sesederhana dengan jepret dan sebarkan, jagat Internet sudah dapat bereaksi dengan apa yang kamu unggah. Nah tinggal kamu konsepkan agar reaksi positif dan membangun perubahanlah yang kamu hadirkan, bukan sebaliknya.

Ayo saat menjadi #Generasi4G!

0 thoughts on “Menjadi #Generasi4G yang Memanfaatkan Setiap Byte Data Untuk Kebaikan

Leave a Reply