Mengubah Daya Kreativitas Menjadi Bisnis yang Menguntungkan

Is it important to be creative?

Kreatif. Sebuah kata yang semakin sering didengar di mana-mana. Kesannya bila sesuatu produk atau pekerjaan disandingkan dengan kata “kreatif”, akan memunculkan value tersendiri di mata orang yang mengamatinya. Setiap orang memiliki beragam cara untuk mendefinisikan apa itu “kreatif” dan bagaimana sesuatu yang “kreatif” itu dihasilkan?

Menjadi seseorang yang kreatif adalah menjadi pribadi yang mampu berpikir, mengidentifikasi, menjelajah, memahami, mencoba, menemukan, menciptakan dan menetapkan sebuah gagasan baru yang belum pernah ada sebelumnya. Dalam dunia bisnis, ide-ide kreatif tersebut coba dipasarkan dalam bentuk produk oleh sebuah startup atau perusahaan rintisan. Bagaimana jika kamu ingin mendirikan sebuah startup di bidang entertainment?

Hal yang paling utama untuk kamu lakukan adalah untuk terus berkreasi dengan gayamu sendiri. Startup yang kamu dirikan bisa menjadi kanvas dalam menciptakan kreasi baru yang penuh potensi. Nah untuk mengkajinya lebih lanjut, DSCO, sebagai platform digital dance network bersama Authenticity mengadakan Bandung Creative Scene 2017 (BCS 2017) sebagai gelaran perdana yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas menjadi sebuah bisnis yang menghasilkan. Acara ini diadakan pada Sabtu, 11 Maret 2017 yang lalu, di Infinite Lounge The Crowne Plaza Hotel.

BCS 2017 dikemas dalam bentuk talk show yang menampilkan beberapa tokoh asal Bandung yang berpengalaman di dalam bisnis hiburan, antara lain Brand Manager Colosseum Club Jakarta Andrey Samsudin, CEO Tridy Production Dody Majid, CEO RR Lighting Robby Antonius, dan CEO Sembilan Matahari Adi Panuntun. Masing-masing dari mereka mempresentasikan pengalamannya dalam mengelola bisnis entertainment yang bisa dipelajari bagi mereka yang ingin mendirikan bisnis di ranah yang serupa.

Apakah Anda merencanakan untuk mendirikan startup di bidang entertainment? Ya, karena startup di ranah digital sudah terlalu sesak. Sehingga, ini bisa menjadi salah satu peluang bagi Anda. Terlebih lagi jika Anda memiliki hobi yang berkaitan dengan dunia entertainment.

Leave a Reply