Menikmati Casual Dining Dengan Pemandangan Kota Bandung di Infinite Lounge

Bagi sebagian kalangan, makan malam menjadi momen yang sangat berharga bersama keluarga, sahabat hingga pasangan yang dicintai. Lokasi yang representatif dan makanan yang berkelas serta terjangkau menjadi pertimbangan untuk memilih restoran yang tepat. Sehingga, momen yang dinikmati pun akan terasa lebih istimewa.

Salah satu restoran berkelas yang saya anggap memenuhi kriteria di atas adalah Infinite Resto and Lounge. Restoran ini berlokasi di lantai 22 – Crowne Plaza Hotel di Jalan Lembong, Kota Bandung. Lokasi restoran yang berada di ketinggian lantai 22 memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan kota Bandung hampir dari semua sisi.

Interior ruangannya pun cukup fancy dan berkelas, mencerminkan pelanggan yang ditargetkan dan juga makanan yang disajikan. Dapur dari Infinite Lounge ditangani langsung oleh Executive Chef Emirsyah Irza. Beliau memiliki beberapa menu makanan andalan, baik itu appetizer maupun main course. Saya sangat beruntung dapat mencicipi menu andalan tersebut dan kali ini, saya akan berbagi ulasannya untuk Anda.

Appetizer

IMG_3838
Crab Cake with apple-pineapple salsa and chili mayo

Appetizer pertama yang disajikan adalah Crab Cake with apple-pineapple salsa and chili mayo. Sesuai dengan namanya, hidangan ini terbuat dari daging kepiting yang diolah menyerupai seperti kroket dan dilengkapi dengan salsa buah apel serta nanas dan saus chili mayo. Tekstur dari daging kepitingnya sangat terasa dan sekilas terasa seperti parutan kelapa. Kulit luar dari cake-nya sendiri sangat renyah dan sangat disarankan untuk disantap selagi hangat.

Dengan harga Rp52.000, hidangan yang memadukan daging kepiting dengan asam pedas dari salsa dan mayo ini memang sangat pas untuk memulai casual dinner Anda di Infinite Lounge.

IMG_3881
Bakpao burger with french fries

Appetizer kedua yang dihidangkan cukup menipu mata dan persepsi lidah saya. Chef Emir menyebutnya Bakpao Burger. Sekilas terlihat yang membedakan dari burger pada umumnya adalah bun atau roti burgernya yang berwarna putih. Persepsi lidah saya sudah menganggap bahwa bun tersebut akan selembut bakpao pada umumnya. Dan ternyata tidak. Literally, bun burger ini sama persis dengan burger pada umumnya. Hanya saja berwarna putih seperti bakpao. You got me there, Chef!

Patty-nya pun sangat lembut disertai dengan padanan selada, onion dan berbagai saus di dalamnya. Dalam satu gigitan, semuanya lumer di dalam mulut. Rasa gurihnya pun bertambah dengan french fries yang telah dibumbui. Nyam nyam!

Dengan harga Rp65.000, Bakpao Burger menjadi pilihan utama appetizer saya apabila ingin dinner bersama yang tercinta.

Main Course

Setelah menikmati sajian pembuka atau appetizer, Chef Emir menyajikan dua hidangan main course yang memiliki akar asal muasal yang berbeda. Yang pertama adalah Grilled Oxtail Soup alias Sop Buntut Bakar.

IMG_3899
Sop Buntut Bakar

Walaupun ini merupakan menu tradisional khas Indonesia, hidangan ini tetap disajikan dengan elegan dan tampilan menarik. Soal rasa, tidak kalah menarik. Daging buntut sapi yang dibakar dengan bumbu kecap yang sangat menyerap ke sela-sela daging membuat saya terlena ketika mencicipinya. Terlebih lagi, dagingnya yang sangat lembut ditambah dengan kuah sup yang sangat gurih karena dilengkapi dengan kaldu rebusan daging buntut sapi. Sluurp… tokcer banget! Cukup merogoh kocek sebesar Rp99.000, Sop Buntut Bakar sudah bisa memanjakan lidah Anda dengan cita rasa Indonesia yang sangat kental.

IMG_3914
Grilled Salmon with Miso Glazed, Mushroom and Mashed Potato

Dan ini dia, main course yang ditunggu-tunggu: Grilled Salmon with Miso Glazed, Mushroom and Mashed PotatoThis is the best salmon dish I’ve ever tasted. Period. Daging salmon yang sangat lembut dan well-seasoned, semakin nikmat bila dimakan dengan glazing miso sauce yang manis dan mashed potato yang creamy di bawahnya. Paduannya pas dan saya sendiri sulit mendeskripsikannya. Pokoknya enak banget! Semuanya dieksekusi dengan baik oleh Chef Emir. Matang dengan sempurna. Walaupun harus merogoh kocek lebih dalam yaitu Rp192.500, hidangan ini menjadi Top Recommended saya dari seluruh hidangan yang disajikan.

Drink

IMG_3868
Virgin Mocktail

Karena saking seriusnya dengan makanan yang dihidangkan, minuman yang satu ini sedikit terlupakan. Inilah Virgin Mocktail, paduan antara buah berry, kiwi dan sirup mocktail yang memberi kesegaran setelah menyantap hidangan luar biasa sebelumnya. Cukup menyegarkan dan sebaiknya segera diminum sebelum air dari es yang mencair menutup kesegaran sirup dan buah-buahan di dalamnya. Anda bisa mendapatkan Virgin Mocktail dengan harga Rp32.000.

Verdict

I am not a kind of person who often to have a fancy dinner like this, but I do really enjoy it. Suasana dari Infinite Lounge sangat elegan, lengkap dengan interior dan furniturnya yang memberi kesan yang serupa. Adanya view langsung kota Bandung dari ketinggian lantai 22, memberi kesan tersendiri. Makanan yang disajikan pun memiliki cita rasa eksklusif dan memberi kejutan. Secara keseluruhan, saya memberi nilai 83 dari 100 untuk kategori restoran berkelas.

Saya sarankan Anda untuk datang pada malam hari untuk menikmati dinner bersama orang yang Anda kasihi dan cintai, lengkap dengan pemandangan cantik kota Bandung di malam hari. Semoga ulasan ini membantu Anda untuk memutuskan lokasi dinner Anda selanjutnya malam ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s