Cara Jitu Menghemat Kuota Internet Simpati Loop

Kehadiran ponsel pintar dengan berbagai aplikasi yang tersedia di dalamnya, secara tidak langsung bisa membuat penggunanya ketagihan. Pasca kehadiran teknologi ini di dunia, banyak orang rela menghabiskan waktunya untuk berinteraksi di dunia maya dengan menggunakan ponsel pintar. Kebanyakan mereka adalah para generasi muda.

Mereka hanya membutuhkan paket internet untuk bisa tetap melakukan kontak terhadap orang lain di dunia maya. Jaringan yang kuat dan penawaran paket data internet yang murah namun tidak murahan, jadi incaran semua pengguna ponsel pintar.

Salah satu operator telekomunikasi yang menawarkan hal tersebut adalah Telkomsel. Melalui produk Simpati Loop, Telkomsel menghadirkan berbagai penawaran paket data internet menarik, yang sesuai dengan pangsa pasar anak muda.


Sumber gambar: vignette4.wikia.nocookie.net

Hadirnya Simpati Loop sejak 2014 lalu memberikan warna baru bagi Telkomsel, karena beberapa produk operator ini diperuntukkan bagi para pengguna dewasa aktif. Sementara melalui produknya ini, Telkomsel mulai merambah interaksi dengan anak muda.

Mengingat pangsa pasar yang memikat para anak muda, Telkomsel sengaja mengemas berbagai paket internet dengan harga yang terjangkau. Pembelian paket data internet atau pulsa operator inipun bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satunya adalah melalui pembelian secara online di aplikasi terbaru Traveloka. Mengenai penjelasan jenis paket apa saja yang dijajakan di toko online ini, kamu bisa langsung mengunjungi https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/simpati-loop.

Berbagai paket data internet tersedia sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Paket Data 25.000
    Jika menggunakan paket data internet ini, kamu akan mendapatkan kuota internet sebesar 300MB hingga 800MB. Besarannya akan disesuaikan dengan wilayah sesuai zona area yang dimiliki Telkomsel. Meski begitu, kamu bisa mendapatkan bonus kuota internet berjaringan 4G hingga sebesar 1GB.
    Jika kamu sangat aktif berinteraksi di media sosial, paket data ini sangat cocok untukmu. Layanan ini sangat menunjang aktivitas chatting dan kegiatan di media sosial hingga satu bulan penuh.
  2. Paket Data 50.000
    Kamu akan mendapatkan kuota internet 800MB hingga 1,5GB jika mengaktifkan paket ini. Sama seperti paket data 25.000, besaran kuota akan bergantung pada wilayah tempat kamu berada, yang sesuai dengan pengaturan zona area Telkomsel. Jika menggunakan paket ini, kamu bisa mendapatkan tambahan kuota sebesar 5GB dan paket Mobile Data Service (MDS) sebesar 1GB.
  3. Paket Data 100.000
    Kamu bisa mendapatkan kuota internet dengan besaran 2,5GB hingga 4,5GB sesuai dengan zona area Telkomsel. Dengan mengisi paket data internet ini, kamu berhak mendapatkan bonus kuota sebesar 10GB dan 3GB untuk kuota MBS.Jika kamu banyak melakukan aktivitas di media sosial serta melakukan berbagai aktivitas online selama satu harian penuh. Paket data ini sangat tepat untukmu. Pasalnya, layanan tanpa batas yang ditawarkan saat menggunakan paket ini, bisa membantumu melakukan berbagai aktivitas di dunia maya, tanpa harus takut kehabisan kuota di tengah bulan.

Ketiga paket data tresebut bisa kamu dapatkan dengan mudah pada layanan-layanan penjualan online. Jika ponselmu telah dilengkapi dengan kemampuan menangkap jaringan 4G, maka kamu bisa menggunakan kuota internet yang kamu terima dengan maksimal.

Namun, jika tidak, kamu tetap bisa mengandalkan layanan MDS. MDS merupakan layanan jaringan dari Telkomsel yang bisa digunakan di luar jaringan 4G. Jika kamu belum menggunakan ponsel berjaringan 4G, atau wilayah tempatmu berada belum menerima jaringan 4G, maka kamu sangat bisa mengandalkan layanan ini.

MDS tidak bisa digunakan selama 24 jam. Kuota MDS yang kamu dapatkan hanya bisa digunakan pada waktu 00:00 hingga 07:00 sesuai waktu yang berlaku di kotamu berada.

Kamu bisa mengecek isi kuota internet di ponselmu dengan menggunakan beberapa cara yang mudah. Misalnya dengan mengirimkan SMS dengan format FLASH (spasi) INFO dan mengirimkannya ke nomor 3636. Nantinya kamu akan mendapatkan informasi terkait sisa kuota internet yang terdapat di ponselmu.

Selain itu, kamu juga bisa menekan tombol *363# untuk melihat sisa kuota internet yang kamu miliki. Nantinya akan terdapat perintah pilihan yang bisa kamu gunakan. Pilihlah menu ‘Cek Status/Berhenti’ dan tunggu balasan operator terkait sisa kuota internetmu.

Nah, itulah sedikit penjelasan terkait produk terbaru dari operator Telkomsel yang bisa saya jelaskan. Menggunakan paket dari operator ini cenderung mudah, murah dan tidak mengecewakan. Yuk, pasang paketnya sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s