Tidak lama lagi, Twitter akan menutup aplikasi dan platform media video 6 detik – Vine di bulan Januari ini. Twitter akan mengubah aplikasi Vine yang kita kenal selama ini menjadi Vine Camera. Sehingga, kamu masih tetap membuat video looping 6 detik untuk dibagikan ke Twitter atau disimpan di ponsel.

Sebelum platformnya ditutup total, Vine memberi kesempatan kepada penggunanya untuk mengunduh semua video yang pernah diposting di Vine melalui website atau aplikasi Vine di ponsel sebelum 17 Januari. Tak hanya itu, YouTube dengan gesit membuka jalan bagi pengguna Vine untuk mengimpor semua videonya ke YouTube. Nah, bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah! Cukup buka website http://vine-importer.appspot.com. Di sana, kamu diminta untuk login ke akun YouTube-mu. Setelah itu, masukkan URL akun Vine mu (http://vine.com/username) dan lakukan verifikasi dengan memasukkan serangkaian kode ke kolom deskripsi profilmu di Vine.

photo_2017-01-05_09-37-29

Setelah selesai diverifikasi, kamu bisa memilih opsi video kompilasi Top 100 Vine video dan/atau meminta YouTube untuk mengimpor semua video yang pernah di-posting. Dalam beberapa menit, video Vine kamu sudah tersedia di YouTube!

Jangan lupa untuk subscribe blog dan YouTube channel saya untuk dapatkan info seputar teknologi dan cerita menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s