Pssstt… Boleh Nulis Rame-Rame?

Selamat Hari Blogger Nasional 2016!
Bolehkan saya curhat soal ngeblog yang katanya tuh hanya tren sesa(a)t?

Saya masih ingat ketika membuat blog perdana saya: katakbersalin.wordpress.com. Hampir semua tulisan di blog tersebut hanyalah curhat di masa sekolah dan pengalaman pribadi di masa puber. Sayangnya, kamu tidak dapat mengakses blog tersebut karena dengan bodohnya, saya menghapus blog tersebut tanpa mencadangkan semua tulisan di sana. Untungnya, beberapa tulisan sudah dicadangkan oleh situs web Archive.org.

Bagi saya, ngeblog sudah mengubah hidup saya. Karena ngeblogjejaring relasi saya semakin luas dan bisa kenal dengan mereka yang tak pernah disangka-sangka sebelumnya. Bahkan dengan ngeblog, saya dapat bergabung ke beberapa komunitas yang membuka pintu silaturahim dengan komunitas-komunitas lainnya. Efek domino berkomunitas ini mengantarkan saya ke momen-momen yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, salah satunya adalah bisa berangkat ke luar negeri.

Alhamdulillah.

Bila ditelusuri dari segi waktu, salah satu momennya adalah ketika saya pertama kali berinteraksi dengan Komunitas Bandung Kota Blogger di acara Greener Earth TBI Bandung. Saat itu, saya menjadi President dari English Club TBI Jawa. Wah… luar biasa pokoknya.

Masih banyak momen-momen menarik – manis, asam, pahit, getir – yang ingin saya bagikan selama ngeblog.

Kayanya menarik nih kalau kolaborasi sama blogger lainnya untuk mencurahkan momen-momen itu… pssttt…. dalam bentuk buku.

Gimana?

0 thoughts on “Pssstt… Boleh Nulis Rame-Rame?

Leave a Reply