Mencari Printer Handal Untuk Kantoran

Untuk kamu kerja kantoran dan bekerja dengan banyak dokumen cetak, printer pasti menjadi perangkat penting yang wajib dimiliki setiap kantor. Seiring bertambahnya waktu dan berkembangnya teknologi, kemampuan printer pun bertambah semakin canggih dan terkoneksi secara nirkabel ke jaringan komputer lokal maupun Internet. Semuanya teknologi dibenamkan semata-mata untuk meningkatkan produktivitas kita.

Beberapa hari yang lalu, Brother Indonesia memberi kesempatan kepada saya untuk mencoba dua printer andalan mereka yaitu MFC-L885oCDW danDCP T-300.

1-hk3Zay1GTEvmKP4Rq7q0nA
Brother MFC-L885oCDW — printer handal untuk kelas kantoran/enterprise

Printer MFC-L885oCDW dari Brother merupakan printer laser berwarna jenis Multi-Function Center berkecepatan tinggi hingga 30ppm (paper per minute) baik untuk cetak berwarna maupun hitam putih dalam format kertas A4, scanning, copy dan juga fax. Printer seri ini memang dirancang khusus untuk kelas kantoran/enterprise yang membutuhkan dokumen tercetak dengan cepat, mudah dan aman.

Memindai dokumen langsung dari smartphone pakai aplikasi Brother iPrint&Scan!
Memindai dokumen langsung dari smartphone pakai aplikasi Brother iPrint&Scan!

Semudah apa? Semudah terhubung dengan jaringan Wi-Fi karena printer MFC-L885oCDW memungkinkan kita mencetak dokumen dari komputer, tablet dan smartphone berbasis iOS dan Android langsung via Wi-Fi. Tak hanya mencetak, kita pun dapat memindai/scan dokumen yang hasilnya langsung diterima oleh smartphone kita. Selain itu, hasil scan bisa diunggah ke layanan penyimpanan online seperti Dropbox langsung dari printer. Keren banget!

Terus seaman apa? Biasanya bisa kita mencetak dokumen penting menggunakan printer kantor, kemungkinan dokumen tersebut dibaca atau salah ambil oleh orang lain itu besar sekali. Di MFC-L885oCDW, terdapat fitur Secure Print yang memungkinkan seseorang mengirimkan dokumen ke printer secara aman dan untuk mencetaknya, dia harus memasukkan password yang sudah ditentukan sebelumnya. Jadi, dokumen yang bersifat sensitif bisa dicetak tanpa perlu diketahui oleh siapapun.

1-j7DYkcDjFomrV4WwUonK8Q
Printer Brother seri DCP-T300

Printer kedua yang saya coba dari Brother adalah seri DCP-T300. Seri ini merupakan printer inkjet Multi-Function Center yang mampu mencetak hingga 6000 halaman untuk hitam putih atau 5000 halaman untuk dokumen berwarna dengan format kertas A4. Berbeda dengan printer inkjet lainnya, sistem refill tinta pada DCP-T300 cukup dengan tinta botolan saja. Gak perlu suntik-suntikan kaya jaman dulu. Tak hanya untuk kantor, printer ini pun ditujukan untuk personal dan usaha kecil menengah. Mirip seperti seri MFC-L885oCDW, kita bisa mencetak, scan, copy dan fax menggunakan seri DCP-T300.

Nah bagi yang ingin memiliki printer handal untuk kantor Anda, kedua seri printer dari Brother Indonesia bisa menjadi pertimbangan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan namun itu tergantung dari kebutuhan printing Anda di kantor. Brother Indonesia sendiri mengutamakan pasar enterprise untuk lini printer mereka. Walaupun begitu, mereka tetap membuka pasar konsumer umum dengan produk printer dan mesin jahit yang tersedia di distributor dan toko-toko elektronik.

*Tulisan ini merupakan crossposting dengan blog saya di Medium.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s